<!–TITOL:

Sentimen Apa Yang Ada di Sekitar EUR/USD Hari Ini? Commerzbank dan Westpac


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Mata uang bersama sedang diperdagangkan pada suasana yang lebih lemah di awal pekan, di tengah performa greenback yang sejauh ini lebih baik setelah sell off pekan lalu. Kosongnya kegiatan ekonomi di kawasan euro akan meninggalkan EUR/USD kepada belas kasih tren risiko dan rilis dalam ekonomi AS.

Axel Rudolph, Senior Technical Analyst di Commerzbank, mengatakan pasangan ini “sedang berjuang di area resisten 1,3670/1,3711 yang kita masih harapkan untuk membatasi. Resisten yang dibuat dari tertinggi 2004, April 2007 dan tertinggi 2010 juga puncak Januari 2013… Jika menjadi lebih baik, tertinggi Maret 2009 di 1,3739 akan membatasi”.


Di samping itu, analis di Westpac Global Strategy Group berkomentar “Setelah mencapai target satu bulan kami di 1,37, tidak ada hambatan yang jelas untuk menangani 1,38. Kepercayaan di treasuries telah diguncang oleh bergulirnya siklus disfungsi politik AS. Euro akan menjadi salah satu yang menerima manfaat, dengan penahan ECB memastikan risiko gagal bayar dalam Zonaeuro sangat rendah. Pertumbuhan yang lambat tidak akan mengkhawatirkan investor obligasi ZE meskipun beberapa bulan harus membatasi skala kenaikan EUR”.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **