<!–TITOL:

Kuroda BoJ Berharap AS Selesaikan Kebuntuan Fiskal Dengan Segera


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Menyusul pengumuman kebijakan moneter BoJ hari ini, Gubernur Haruhiko Kuroda menjelaskan kebijakan moneter telah tetap tidak berubah karena dianggap cukup untuk memenuhi tujuan bank sentral saat ini. Akankah pemulihan Jepang terancam oleh jenis ekonomi global, kebijakan akan disesuaikan.

“Karena sekarang kita melihat ekonomi Jepang membuat kemajuan yang mantap untuk mencapai tujuan harga 2 persen BOJ bahkan ketika mempertimbangkan berbagai faktor risiko,” kata Kuroda. Dia menunjukkan bahwa menurut laporan sentimen bisnis Tankan meningkat dan menambahkan bahwa keputusan terakhir untuk menaikkan pajak penjualan merupakan langkah penting untuk membangun kembali kepercayaan dalam keuangan Jepang.


Dia berkomentar tentang gejolak politik di AS, memperingatkan bahwa periode ketidakpastian yang berkepanjangan bisa membebani secara negatif di pasar keuangan dunia, yang pada gilirannya dapat menyebabkan perubahan kebijakan BoJ. Namun dia menolak memberikan komentar pada bagaimana BoJ akan bereaksi dalam kasus gagal bayar AS.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **