Tuesday, October 29, 2013

Bangun Hotel Baru, Maspion Gandeng Aston  




TEMPO.CO, Surabaya - Pimpinan Proyek Quest Hotel, Sugianto, memastikan akan ada satu lagi proyek hotel berbintang 3 milik Maspion Group yang beroperasi pada Desember 2013. PT Marindo Surya, anak usaha PT Maspion, pemilik hotel, menginvestasikan dana Rp 70 miliar untuk hotel itu.



Nilai investasinya, kata Sugiono, belum termasuk tanah seluas 1.250 meter persegi. “Pertengahan Desember 2013, hotel ini akan dibuka resmi,” kata dia, Selasa 29 Oktober 2013.



Sugianto menjelaskan, hotel milik Maspion akan dikelola oleh manajemen Aston yang berpengalaman mengelola hotel kelas menengah. Sugiono menuturkan, hotel terbaru Maspion yang berdiri di Jalan Ronggolawe, Surabaya itu diberi nama Quest Hotel by Aston. Pembangunan konstruksi Quest Hotel dimulai sejak Agustus 2012. Rencananya, Quest Hotel yang memiliki 12 lantai itu beroperasi Agustus 2013. Namun, karena kendala teknis dan sumber daya manusia, Sugiono terpaksa merevisi target pengoperasian Quest Hotel di Surabaya.



Selain dari kas internal perseroan, Maspion juga meminjam kredit perbankan. Tapi, ia enggan menjelaskan komposisi modalnya. Sugiono melihat, kini Maspion melirik bisnis hotel sebagai bentuk diversifikasi usaha karena pangsa pasarnya menjanjikan.



Kelak, kata dia, Maspion juga membidik Balikpapan dan Provinsi Bali untuk mendirikan jaringan hotel milik Maspion Group di Indonesia. “Pendirian hotel di Bali dan Balikpapan itu masih rencana. Termasuk mengambil alih Hotel Bumi di Surabaya juga masih rencana,” kata pria yang merangkap juru bicara PT Maspion tersebut.



Selain membidik tamu wisatawan, pihaknya juga menyasar tamu-tamu korporasi yang kerap berkunjung ke Surabaya. Menurut dia, kunjungan tamu-tamu ke PT Maspion untuk misi perjalanan bisnis juga semakin banyak.



Maspion semakin agresif membangun jaringan bisnis hotelnya setelah melihat hotel pertamanya, Fave Hotel di Surabaya menunjukkan geliat positif. Ia mengklaim, okupansi Fave Hotel mencapai 100 persen. “Saya yakin, hotel ini okupansinya rata-rata 80-90 persen. Karena banyak tamu ke Maspion, jadi kami arahkan ke hotel milik Maspion saja.”



Sebelumnya, aksi bisnis Maspion di bidang perhotelan dimulai dengan merenovasi bangunan perkantoran lama milik Maspion, Mex Building, di Jalan Pregolan, Surabaya yang diubah fungsinya menjadi hotel dan restoran.



Sedangkan hotel pertama milik Maspion bernama Fave Hotel, mulai beroperasi tahun 2011. Dari 7 lantai, hunian kamar berada di lantai 3,4,5 dan 6. Sementara lantai 1 dan 2, kata Sugiono, difungsikan untuk restoran.



DIANANTA P. SUMEDI




Topik Terhangat:


Prabowo Subianto | FPI Geruduk Lurah Susan | Misteri Bunda Putri | Dinasti Banten | Suap Akil Mochtar



Berita Terpopuler:


Satu Ekor Kuda Prabowo Seharga Rp 3 Miliar


Nasihat MUI buat FPI dan Jokowi Soal Lurah Susan


Piyu Bantah Istrinya Tabrak Rumah Adiguna


Rapat DPR Semalam, Jokowi ‘Dibantai’ Soal Ria Rio


Para Politikus Ini Dapat Mobil dari Suami Airin





Bangun Hotel Baru, Maspion Gandeng Aston  

No comments:

Post a Comment