Sunday, November 30, 2014

Soal Tanam Pohon, Ini Perintah Menteri Rini ke Bos-bos BUMN



Jakarta -Kementerian BUMN hari ini melakukan penanaman pohon bersama di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta. Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rini mengingatkan bahwa penanaman pohon jangan hanya semacam seremonial belaka. Usai ditanam, kemudian harus dipastikan terawat hingga tumbuh sempurna.


“Komitmennya harus demikian. Sudah disampaikan ini jangan hanya seremonial,” tegasnya, Minggu (30/11/2014).


Hari ini, Rini dan rombongan menanam sekitar 800 pohon. Selanjutnya diserahkan kepada Perum Perhutani untuk menanam 2.200 pohon lainnya.


“Harus secepat mungkin. Jadi sebelum akhir tahun saya ke sini lagi semuanya sudah tertanam ya,” kata Rini kepada Direktur Utama Perhutani Mustoha Iskandar.


Untuk Direksi BUMN lainnya, Rini memerintahkan agar penanaman pohon juga dilakukan di daerah. Ada ratusan BUMN dengan ribuan cabang di daerah, menurutnya bisa membantu penghijauan dan menjaga lingkungan.


“Saya harapkan tidak hanya di Kanal Timur ini, tapi juga di tempat lain. Mereka juga saya dorong untuk di setiap daerah untuk memperbaiki lingkungan agar lebih ramah dan hijau,” terangnya.



(mkl/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Soal Tanam Pohon, Ini Perintah Menteri Rini ke Bos-bos BUMN

No comments:

Post a Comment