Sunday, November 30, 2014

Gedung Perkantoran Mewah Rp 30 Juta/Meter Dibangun di Kemayoran



Jakarta -Pertumbuhan gedung perkantoran mewah di Jakarta terus berjalan. Seperti di salah satu proyek perkantoran seharga Rp 30 juta per meter persegi yang baru saja melalui peletakan batu pertama (groundbreaking) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ciputra Group adalah pengembang yang membangun gedung perkantoran Citra Towers senilai Rp 2 triliun. Dalam mengembangkan proyek ini, Ciputra Group menggandeng mitra strategis PT Pembina Sukses Utama.


Citra Towers terdiri atas dua tower gedung perkantoran dengan ketinggian masing-masing 25 lantai dan 1 lantai mezzanine. Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar ini dirancang dengan green development concept.


“Dengan kekuatan brand Ciputra, kami harapkan pembangunan Citra Towers ini akan menjadi ikon kawasan Kemayoran yang kuat,” kata Presiden Direktur Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata dalam keterangannya, Minggu (30/11/2014).


Citra Towers dipasarkan strata title dengan harga Rp 30 juta per meter persegi. Sementara status kepemilikan sertifikatnya adalah Hak Guna Bangunan (HGB) di atas Hak Pengelolaan Lahan (HPL). Sama seperti HGB biasa dengan masa guna 30 tahun dan dapat diperpanjang disertai surat rekomendasi.


Setiap lantai terdiri dari 12 unit dengan luas 70-174 meter persegi. Pada tahap awal, dipasarkan tower pertama seluas 41 ribu meter persegi dan sampai saat ini sudah terjual 80%.


Budiarsa mengatakan, Kemayoran punya daya tarik tersendiri dan berpotensi menjadi kawasan alternatif Central Business District (CBD). “Kami berencana ikut mengembangkan kawasan Kemayoran,” tuturnya.


‎”Kami prediksikan Kemayoran akan melonjak menjadi smart district yang modern, terpadu, nyaman, aman, dan ramah lingkungan. Dengan perencanaan yang matang dan perancangan yang terintegrasi, kami yakin proyek ini akan memberikan capital gain dan added value yang sangat tinggi. Seluruh kualitas ini akan mendorong nilai jual kawasan di masa mendatang,” jelasnya.


(zul/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Gedung Perkantoran Mewah Rp 30 Juta/Meter Dibangun di Kemayoran

No comments:

Post a Comment