Friday, November 28, 2014

Perumnas dan Bakrie Bikin Apartemen Murah Seharga Rp 400 Jutaan



Jakarta -Perum Perumnas bekerjasama dengan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mengembangkan hunian vertikal menengah ke bawah atau rusunami untuk Masyarakat Berpenghasilan Menengah Bawah (MBM).

Kerjasama ini diwujudkan pada area Sentra Timur Residence di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Kerjasama ini berlanjut pada pengembangan tahap 2. Pada pengembangan tahap 2 ini, kerjasama antara BUMN dan swasta ini akan meluncurkan dan mengembangkan 5 unit tower, salah satunya Brown Tower.


“Lima tower tahap 2 ini masih menerapkan konsep yang sama yakni dipertukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Menengah Bawah,” kata GM Perumnas Regional III Jabodetabek Andi Patria Nusantara saat acara peluncuran Brown Tower, Sentra Timur Residence, Jakarta Timur, Sabtu (29/11/2014).


Sebelumnya pada area yang sama, sudah dibangun 6 tower yang terdiri dari 2.357 unit. Pada tower terbaru, Brown Tower, dilepas ke konsumen menengah ke bawah mulai harga Rp 400 juta (tipe studio) hingga termahal Rp 1 miliar (tipe 3 kamar tidur).


Andi menyebut hunian pada Brown Tower yang ditawarkan masih terjangkau untuk area Jakarta. Selain itu, pembiayaan dan perolehan tanah dilakukan secara komersial.


“Di Jakarta Timur, ini harga masih di bawah,” jelasnya.


Hunian vertikal ini rencananya mulai dibangun pada Maret 2015 kemudian selesai pada akhir 2016. Pada Brown Tower ini terdapat 24 lantai dengan rincian 605 unit apartemen. Total investasi untuk membangun Brown Tower ialah Rp 143 miliar sedangkan investasi pembangunan 5 tower tahap II, termasuk Brown Tower, sebesar Rp 550 miliar.


“Sebagian besar tipe 2 kamar tidur. Itu 60% dari total project. Studio hampir 15%,” jelasnya


(feb/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Perumnas dan Bakrie Bikin Apartemen Murah Seharga Rp 400 Jutaan

No comments:

Post a Comment