Saturday, November 29, 2014

Gaya Menteri Rini Tanam Pohon: Berlutut dan Aduk Tanah Tanpa Sarung Tangan



Jakarta -Menteri BUMN Rini Soemarno pagi ini melakukan penanaman pohon bersama para direksi BUMN di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur. Rini mengenakan baju berwarna putih dan bercelana jins lengkap dengan sepatu olahraga.

Rini tampak sigap menanam pohon rasamala. Dia pun berjongkok dengan posisi lutut yang menyentuh tanah. Tanpa mengenakan sarung tangan, Rini mengaduk-aduk tanah dan pupuk yang berada di sekitar pohon.


“Semoga tumbuh besar,” kata Rini sembari menyiram pohon yang telah ditanam di KBT, Jakarta, Minggu (30/11/2014).


Rini melanjutkan kegiatannya dengan melihat hasil karya direksi BUMN lainnya. Ia juga mengikuti sesi berfoto bersama dengan direksi tersebut.


“Yang dilakukan oleh keluarga BUMN, saya selalu katakan bahwa BUMN adalah agenda pembangunan Indonesia. BUMN menanam pohon tentunya saya harapkan tidak hari ini saja. Saya harapkan keluarga BUMN melakukan penghijauan dan di seluruh di pelosok Indonesia,” tutur Rini dalam sambutannya.


BUMN, lanjut Rini, bisa diibaratkan seperti keluarga besar yang anggota ada di seluruh Indonesia. “Harusnya BUMN melakukan hal serupa untuk menghijaukan dan memperbaiki lingkungan kita,” sebutnya.


Tahap awal, ada 800 pohon yang ditanam. Sisanya akan dilanjutkan oleh Perum Perhutani. Ditargetkan menjelang akhir tahun ada 3.000 pohon yang tertanam.



(mkl/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Gaya Menteri Rini Tanam Pohon: Berlutut dan Aduk Tanah Tanpa Sarung Tangan

No comments:

Post a Comment