Sunday, November 30, 2014

Jadi Kepala BKPM, Ini Cita-cita Franky Sibarani



Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tugas utama Franky adalah menyederhanakan proses perizinan investasi. Franky yakin, jika masalah perizinan ini bisa diatasi maka investasi apapun bisa masuk.

“Sebenarnya cita-cita saya cuma satu. Perizinan cepat, sederhana, transparan, dan terintegrasi. Saya yakin kalau itu bisa diwujudkan, investasi apapun dapat diwujudkan dengan mudah‎,” kata Franky ditemui di acara peringatan Hari Ikan Nasional di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (30/11/2014).


Franky mengatakan ada 3 tugas pokok yang harus diselesaikannya saat mengemban tugas menjadi Kepala BKPM. Pertama yaitu menyatukan perizinan investasi.


“Itu tantangan, dan butuh kerja keras yang besar,” tuturnya.


Lalu yang kedua adalah debottlenecking atau mengatasi hambatan yang kini banyak dialami oleh para investor, baik terkait penyediaaan infrastruktur dan lainnya.


Ketiga adalah menggenjot lebih banyak investasi baik dari dalam atau luar negeri. Franky yakin, di pemerintahan yang baru ini, investasi bakal tumbuh lebih cepat karena respons positif dari investor terhadap pemerintahan Jokowi.


“Sekarang ini dengan pemerintah baru membuat satu harapan bagi pelaku ekonomi dunia. Sehingga cukup banyak yang akan berinvestasi dari luar negeri,” tuturnya.



(zul/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Jadi Kepala BKPM, Ini Cita-cita Franky Sibarani

No comments:

Post a Comment