Thursday, August 28, 2014

CT Kumpulkan Gubernur Se-Sumatera Bahas Proyek Tol Trans Sumatera



Padang -Menko Perekonomian Chairul Tanjung siang ini menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur se-Sumatera. Rapat yang dilangsungkan di kota Padang, Sumatera Barat, ini akan membahas pembangunan Tol Trans Sumatera dan ekonomi regional.

Dari pemerintah pusat juga akan hadir Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutahan Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Mahendra Siregar.


Seluruh Gubernur se-Sumatera dipastikan hadir dalam rapat. Kecuali Provinsi Jambi dan Aceh yang diwakili oleh Wakil Gubernur.


“Akan hadir banyak menteri ekonomi di kota Padang untuk berdialog dengan para Gubernur se-Sumatera,” kata CT, sapaan Chairul Tanjung, sebelum rapat dimulai di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Jumat (29/8/2014).


CT menuturkan, hal ini memang cara koordinasi dengan gaya baru di pemerintahan. Pemerintah pusat akan datang ke daerah untuk berdialog dan mencari solusi.


“Saya mengubah paradigma. Sekarang pemerintah pusat, menterinya akan datang ke daerah dan akan mendengarkan Gubernur bicara,” ujarnya.


Dengan demikian, lanjut CT, komunikasi birokrasi akan terjalin secara dua arah. Banyak permasalahan akan lebih mudah untuk dipecahkan sehingga masyarakat akan terlayani dengan maksimal.


“Ini menandakan kita serius untuk melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu demi masyarakat Sumatera,” tukas CT.


(mkl/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







CT Kumpulkan Gubernur Se-Sumatera Bahas Proyek Tol Trans Sumatera

No comments:

Post a Comment