Sunday, August 31, 2014

Bahas Anggaran Pemerintah Jokowi, DPR Gelar Rapat Singkat



Jakarta -Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah menyelenggarakan rapat kerja membahas Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2015. Rapat ini berlangsung singkat karena hanya berjalan 20 menit.

Rapat dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 12.20 WIB. Pertemuan ini akan membahas anggaran negara untuk periode pemerintahan Presiden Joko Widodo tahun 2015.


“Kita ingin beri kesempatan ke pemerintah dan setiap fraksi di Banggar untuk mendapat informasi terkini dari masa transisi pemerintahan sekarang dan yang baru pada 20 Oktober 2014 karena sesuai UU memang RPJMN dimulai 2015 termasuk pembahasan RAPBN,” kata Ketua Banggar Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit saat membuka rapat di Ruang Banggar DPR Senayan, Jakarta, Senin (1/9/2014).


Ahmadi menjelaskan untuk membahas secara detail dan teknis terkait RAPBN 2015, Banggar akan membentuk panitia kerja (panja). Pada panja ini akan menggali dan membahas hasil pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI terpilih periode 2014-2019 Jokowi.


“Ini bisa dibahas di panja-panja. Tentu di panja-panja akan ada exercise. Harapan kita pemerintah berikan hasil yang lebih maju,” sebutnya.


Rapat kerja ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Chatib Basri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, dan Wamenkeu Bambang Brodjonegoro.


Sementara itu, Chatib menjelaskan pemerintah setuju melanjutkan pembahasan RAPBN di dalam panja. Apalagi arahan RAPBN 2015 telah jelas pasca pertemuan antara Presiden SBY dan Jokowi.


“Kami sepakat masuk ke panja. Program bisa dibicarakan di panja asumsi, panja transfer daerah, dan panja belanja. Kami apresiasi. InsyaAllah tanggal 23 September selesai. Ini relatif lebih cair,” kata Chatib.


(feb/ang)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Bahas Anggaran Pemerintah Jokowi, DPR Gelar Rapat Singkat

No comments:

Post a Comment