Thursday, October 30, 2014

Sofyan Djalil Hari Ini, Rapat di Istana dan Bertemu Dubes Tiongkok



Jakarta -Hari ini merupakan hari keempat Sofyan Djalil menjabat Menko Perekonomian. Sofyan mengisi aktivitas hari ini dengan rapat dan berbagai pertemuan. Pagi hari, Sofyan hadir di kantor presiden pukul 09.00 WIB.

Sofyan harus menghadiri undangan rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Jusuf Kalla (JK), serta para menteri ekonomi lainnya.


Pembahasannya adalah seputar makro ekonomi secara umum. Lebih khusus arahnya adalah untuk kebijakan ekonomi yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Seperti penyaluran kartu Indonesia sehat dan pintar.


Sofyan mengatakan, subsidi BBM memang harus dikurangi karena tidak tepat sasaran.


“Bahwa koreksi kebijakan akan dilaksanakan paling lambat akhir tahun,” ujar Sofyan usai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (30/10/2014).


Sofyan menambahkan, selama ini subsidi BBM memang tidak tepat sasaran. Subsidi BBM kebanyakan dinikmati oleh pemilik kendaraan pribadi, yang notabene orang mampu.


Padahal, pemerintah menganggarkan dana ratusan triliun rupiah untuk subsidi BBM. Akan lebih baik jika dana sebesar itu digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.Next



(mkl/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Sofyan Djalil Hari Ini, Rapat di Istana dan Bertemu Dubes Tiongkok

No comments:

Post a Comment