Thursday, October 30, 2014

4 Hari Bekerja, Ini Gebrakan yang Dilakukan Menteri Susi



Jakarta -Terhitung sudah 4 hari, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkantor di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Susi telah mengeluarkan sejumlah gebrakan.

Pertama adalah usulan jam kerja masuk lebih awal yaitu pukul 07.00 WIB. Biasanya pegawai negeri sipil (PNS) KKP masuk kerja pukul 07.30 WIB. Konsekuensinya PNS KKP akan pulang lebih awal, yaitu pukul 15.30 WIB dari biasanya pukul 16.00 WIB.


Aturan yang mulai berlaku besok hari ini, diakui Susi sudah direspons positif dari seluruh PNS KKP. Susi mengklaim kebijakan ini dapat menghindari PNS KKP dari kemacetan ibukota Jakarta.


“Kemarin banyak pegawai nyalamin saya. (Kata pegawai) Ibu terima kasih saya sudah pulang lebih awal. Saya pagi-pagi wah segar sekali Bu, semakin pagi mereka tambah (semangat), mereka ini tidak kena macet,” papar Susi di kantor KKP, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).


Gebrakan lainnya yang dibuat Susi adalah melarang jual beli kepiting, ikan, dan udang yang sedang bertelur. Tujuannya agar ada kesinambungan produksi di sektor ini.


“Program KKP saya hanya salurkan kalau Pemda sudah buat Perda pelarangan jual beli kepiting, ikan, udang yang sedang bertelur,” imbuhnya.


Kemudian Susi juga setuju atas usulan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Naiknya harga BBM subsidi tidak membuat Susi khawatir atas keluhan nelayan yang pasti keberatan atas rencana ini. Apa alasannya?Next



(wij/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







4 Hari Bekerja, Ini Gebrakan yang Dilakukan Menteri Susi

No comments:

Post a Comment