Thursday, August 1, 2013

SilkAir Kini Terbangi Makassar-Singapura



TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Maskapai penerbangan SilkAir mulai melayani rute penerbangan Singapura-Makassar, Kamis (1/8/2013).


Penerbangan perdana langsung dari Makassar menuju Singapura, digelar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.


SilkAir, anak perusahaan maskapai regional Singapore Airlines, membidik Makassar sebagai destinasi ke-11 setelah Kota Semarang.


Kedatangan pesawat SilkAir di Makassar disambut selebrasi penyemprotan air melalui water canon salute.


Water Canon Salute disemprotkan melalui dua mobil pemadam kebakaran, oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK).


Pesawat Airbus disambut di Parking Stand area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Dalam penerbangan perdana, SilkAir mengangkut Chief Executive Leslie Thng, Duta besar Singapura untuk Indonesia yang diwakilkan Gerard Ho, Manager Indonesia Silk Air Ahmad Zuhri Johari, serta jajaran managemen SilkAir.


SilkAir akan mengoperasikan penerbangan tiga kali sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan dari Singapura berangkat pukul 8.05 pagi waktu setempat, dan tiba di Makassar pukul 11.15 WITA, kemudian berangkat lagi dari Makassar menuju Singapura pukul 12.05 WITA, dan tiba di Singapura pukul 15.00 waktu setempat.


Antara Singapura menuju Makassar, SilkAir mengoperasikan armada Airbus A319 dan A320, dengan nomor penerbangan MI 142 dan MI 141.


Pesawat ini menawarkan dua konfigurasi kelas layanan, yakni bisnis dan ekonomi. SilkAir saat ini telah melayani 10 destinasi di Indonesia, yaitu Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo, Surabaya, dan Semarang. (*)


Baca Juga:


Hari Ini, Sidang Perdana Gugatan Barani-Uranta


Antisipasi Kebutuhan Lebaran, BNI Makassar Siapkan Dana Rp 500 M


Ketua KPU Makassar Miliki Kekayaan Hingga Rp 600 Juta





SilkAir Kini Terbangi Makassar-Singapura

No comments:

Post a Comment