<!–TITOL:

Sekilas Valas: Sentimen Apa yang Ada di Sekitar EUR/USD Hari Ini? – Westpac dan Commerzbank


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Mata uang bersama sedang diperdagangkan dalam suasana yang lebih lembut di awal minggu, berkelok-kelok di antara 1,3320 dan 1,3340. Perpanjangan pola konsolidasi tidak akan mengejutkan para investor, karena kegiatan ekonomi euro cukup kosong sebelum hari Rabu, dimana ringkasan rapat FOMC akan dirilis.

Menurut pendapat analis di Westpac Global Strategy Group, “Target kami 1.3400 tetap dekat tapi masih perlu kerja keras. Sovereign negara-negara pinggiran Zonaeuro diperdagangkan dengan baik, misalnya spread yield bund Spanyol yang jatuh, sementara volume musim panas di utara yang rendah memberikan dukungan terhadap EUR mengingat surplus neraca transaksi berjalan Zonaeuro baru-baru ini. IMP Agustus seharusnya menambah secercah harapan dari PDB kuartal kedua untuk menjaga ECB menahan di bulan September. Masih melihat pergerakan utama selanjutnya sebagai sisi bawahnya, hanya belum”.


Selain itu, Axel Rudolph, Senior Technical Analyst di Commerzbank, berkomentar “Kenaikan di atas 1,3419 puncak Juni akan menyarankan kekuatan berkelanjutan ke 1,3500/20… Hal ini dianggap sebagai pertahanan terakhir untuk 1,3711 tertinggi Februari. Meskipun kami tidak mendukung seperti kenaikan kuat, dan percaya bahwa pasangan ini akan goyah di sekitar 1,3500.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **