<!–TITOL:

EUR/JPY Melonjak karena Komentar Ewald Nowotny


FITITOL–>


FXstreet.web.id – EUR/JPY sedang diperdagangkan naik untuk hari ketiga berturut-turut, karena mata uang tunggal menemukan dorongan solid pada data perumahan AS yang suram, juga komentar Nowotny.

Mata uang tunggal juga didukung pada hari Jumat, karena pembuat kebijakan European Central Bank Ewald Nowotny mengatakan dia tidak melihat banyak alasan bagi ECB untuk menurunkan suku bunga. Terlebih lagi, setelah rilis penjualan rumah baru AS yang mengecewakan, euro naik 0,1 persen ke 131,97 yen, setelah menyentuh tertinggi satu bulan di 132,42. Pada perdagangan sesi Asia hari Minggu dan sesi pagi Eropa, pasangan ini berhasil untuk duduk dengan baik di atas area 131,20. Jens Weidmann dari ECB, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan harian Jerman Handelsblatt untuk rilis hari Senin. “Sebuah penghapusan hutang yang hanya akan meninggalkan kita untuk menghadapi situasi yang sama dalam lima tahun akan menjadi kontraproduktif dan sinyal yang salah bagi negara-negara program,” kata Weidmann.


Prospek teknikal EUR/JPY


Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 131,80, turun 0,11%. Indeks Tren FXstreet.com menunjukkan pasangan ini secara kuat bearish. Support pivot point harian dapat ditemukan di 131,60, 131,27, 130,87 dan resisten di 132,77, 133,10, dan 133,44.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **