<!–TITOL:

Sekilas Valas: Akankah Kuroda BoJ Angkat Ekspektasi Lagi? – Nomura


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Keputusan kebijakan moneter BoJ akan dirilis dalam beberapa jam dari sekarang, dan menurut Yujiro Goto, ahli strategi FX di Nomura, BOJ kemungkinan akan mempertimbangkan memperpanjang jatuh tempo operasi penyediaan dana bersuku bunga tetap terhadap jaminan pool hingga 2-3 tahun dari 1 thn, ide yang pertama kali dibahas pada pertemuan dengan investor JGB.

Goto berpikir bahwa dengan memberikan uang selama tiga tahun di tingkat bunga tetap, “dapat berarti BOJ akan mempertahankan kebijakan suku bunga nol untuk tiga tahun, berpotensi meningkatkan efek durasi kebijakan” ujar Goto.


Namun, “tidak mungkin Gubernur Kuroda akan mundur dari komitmennya untuk mencapai inflasi 2% dalam dua tahun, pada saat ini, dengan demikian, tidak jelas apakah efek durasi kebijakan dapat diperkuat atau tidak” tambah Goto.


Jika volatilitas di pasar JGB berkurang, itu akan menjadi positif untuk ekuitas Jepang dan USDJPY, ujar Goto, “di mana lonjakan berbasis luas JGB pada 23 Mei menjadi 1,0% adalah salah satu alasan untuk memulai koreksi” Goto menyimpulkan.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **