Thursday, June 20, 2013

Airasia Indonesia Perkuat Konektivitas ke Singapura



Jakarta (ANTARA) – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memperkuat konektivitas ke Singapura dengan meluncurkan penerbangan langsung dari Medan, Sumatera Utara, dan Surabaya, Jawa Timur, ke negara jiran tersebut.


“Singapura merupakan pasar yang penting bagi AirAsia Indonesia,” kata CEO AirAsia Indonesia, Dharmadi, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.


Dharmadi memaparkan, pasar Singapura pada tahun 2012 memberikan kontribusi sekitar 22 persen pada total kapasitas kursi penerbangan.


Pada tahun yang sama, lanjutnya, jumlah penumpang dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya mencapai 1.3 juta penumpang, atau 23 persen dari total jumlah penumpang AirAsia Indonesia pada 2012.


“Persentase yang luar biasa ini menggambarkan pentingnya pasar Singapura bagi kami,” katanya.


Dharmadi melanjutkan, AirAsia Indonesia akan terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan guna memperkuat konektivitas antara Indonesia dan Singapura.



Dengan bertambahnya rute dan frekuensi, ujar dia, AirAsia Indonesia optimistis dapat berperan dalam meningkatkan investasi dan menggairahkan sektor ekonomi dan pariwisata di kedua negara.


AirAsia Indonesia sendiri akan menggelar penerbangan perdana rute Surabaya-Singapura pada 15 Juli 2013 dan rute Medan-Singapura pada 12 Agustus 2013.


“Dua rute baru tersebut melengkapi portofolio rute penerbangan AirAsia Indonesia tujuan Singapura yang sudah ada, seperti dari Makassar yang akan terbang perdana pada 1 Juli 2013,” katanya.


Sekadar informasi AirAsia Indonesia saat ini juga telah melayani penerbangan ke Singapura dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Semarang.


Sehingga, termasuk dengan dua rute yang baru diluncurkan tersebut, AirAsia Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 8 rute dari berbagai kota di Indonesia menuju Singapura.


Sementara itu secara Grup, AirAsia mengoperasikan 17 penerbangan langsung dari Singapura ke berbagai tujuan internasional. (ar)





Airasia Indonesia Perkuat Konektivitas ke Singapura

No comments:

Post a Comment