<!–TITOL:

Kenaikan EUR/JPY Dibatasi di Bawah 130,00


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Setelah diperdagangkan setinggi 129,90, EUR/JPY tidak mampu mempertahankan mayoritas kenaikannya tapi berhasil untuk ditutup naik 68 poin di 128,71.

Data IMP Eropa mengejutkan ke sisi positif


Para analis di Rabobank mendiskusikan rilis IMP UE pada hari sebelumnya. “Rangkaian IMP zonaeuro menambah sedikit untuk apa yang sudah kita ketahui. IMP Manufaktur Juni naik lebih tinggi ke 48,7 dari 48,3 di Mei. Pembacaan Juni masih di bawah 50 tapi tertinggi sejak Agustus 2011.” Melanjutkan diskusi tentang angka-angka tersebut, Rabobank menambahkan, “IMP Jasa Juni naik menjadi 48,6 dari 47,2 pada bulan Mei. Ini adalah pembacaan tertinggi sejak Maret 2012.” Kesimpulannya, Rabobank melanjutkan untuk menambahkan perkembangan ini, bersama dengan rilis beberapa lainnya menunjukkan ekonomi perlahan-lahan pulih terhadap pertumbuhan PDB.


Teknikal jangka pendek masih sedikit bearish


Val Bednarik, Kepala Analis di FXstreet.com memberikan beberapa pemikiran tentang pergerakan harga baru-baru ini di EUR/JPY. “Spekulan jual yen berada dalam kendali Kamis lalu, dengan EUR/JPY mencapai tertinggi harian di 129,89 sebelum menyerah pada momentum negatif saham: pasangan ini kehilangan hampir 150 poin dalam sekejap, dan sekarang berjuang untuk mendapatkan kembali area 128,80″ tambah Bednarik. Kesimpulannya, Bednarik mencatat, “Grafik per satu jam menunjukkan indikator-indikator masih menghadap lebih rendah di bawah garis tengahnya, sementara SMA 100 mendekati SMA 200, keduanya di area 127,40/60, bertindak sebagai support jangka pendek. Namun risiko sisi bawah meningkat, dengan bursa-bursa saham Asia mungkin dibuka dalam wilayah merah setelah perkembangan AS.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **