<!–TITOL:

Ringkas Komoditas: Logam Mulia Merayap dari Sedikit Kenaikan


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Logam mulia mampu merayap keluar dari sedikit kenaikan hari ini, dengan emas ditutup naik 0,72% di 1382 dan perak merayap naik 0,50% di 21,68.

Logam mulia mengungguli ekuitas


Dalam apa yang merupakan terutama hari risk-off sebagian besar kelas aset, logam mulia mampu mengungguli pasar ekuitas yang menarik perhatian beberapa pelaku pasar. S&P 500 ditutup turun 1,04% di 1629, sementara ekuitas Eropa juga mengalami penurunan tajam. Ini akan menjadi perkembangan untuk diperhatikan selama sisa minggu ini, karena pasar ekuitas turun tajam selama sesi Asia saat ini (Nikkei -6%), sedangkan logam mulia merayap lebih tinggi lagi.


Gambaran teknis emas meningkat

Gambaran teknis pada grafik harian logam mulia, khususnya emas berupaya untuk meningkat. Emas saat ini diperdagangkan di atas dma 9 dan 20, dengan rata-rata pergerakan jangka pendek mulai berubah lebih tinggi. Ini adalah perkembangan positif dan dapat membantu mengambil harga naik menuju resistensi penting dekat level 1420. Perak masih di bawah rata-rata pergerakan jangka pendek, dan saat ini sedang mencoba untuk membangun nilai kembali di atas pivot utama 21,90 (ini adalah support penting pada terobosan awal minggu lalu). Meskipun logam sedang berusaha untuk merayap lebih tinggi dari level support penting, spekulan beli masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam rangka untuk mengubah tren yang mendasarinya kembali ke bullish.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **