Monday, June 30, 2014

SBY Restui Pembentukan Holding BUMN Perkebunan dan Kehutanan



Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi restu pembentukan holding BUMN perkebunan dan kehutanan. SBY menyambut baik rencana holding perkebunan dan kehutanan, karena kajiannya telah tuntas sejak 2012. Respons SBY tersebut dihasilkan usai rapat terbatas yang digelar siang tadi.

Hal ini disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan usai menggelar buka puasa bersama di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/7/2014).


“Saya paparkan, bahwa holding perkebunan dan kehutanan yang kita usulkan dalam ratas. Pak Presiden sambut positif. Prosesnya nggak lama karena seluruh persiapan sudah selesai. Persiapan sudah dilakukan sejak 2012,” kata Dahlan.


Mantan Direktur Utama PLN ini menyebut, sosialisasi hingga koordinasi dengan Kementerian Keuangan juga telah dilakukan. Ditargetkan jika tak ada halangan, Peraturan Pemerintah (PP) untuk payung hukum holding ini bisa keluar akhir Juli 2014.


Pada kesempatan tersebut, Dahlan menyebut pemerintahan saat ini akan berkoordinasi dengan presiden terpilih tentang perkembangan dan manfaat holding.


“Akan dibicarakan presiden terpilih. Nggak ada alasan presiden terpilih untuk menolak karena ini untuk kemajuan bangsa,” sebutnya.


Untuk holding perkebunan nantinya akan menggabungkan PT Perkebunan Nusantara I-XIV. Nanti yang bertindak sebagai induk holding adalah PTPN III.Next



(feb/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







SBY Restui Pembentukan Holding BUMN Perkebunan dan Kehutanan

No comments:

Post a Comment