Monday, June 30, 2014

Dianggap Sebagai Mafia, Ini Tanggapan Importir Daging



Jakarta -Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) menyebutkan ada 4 mafia pada debat Cawapres minggu lalu. Beberapa kalangan menilai mafia tersebut adalah importir-importir nakal termasuk importir daging.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) Thomas Sembiring membantah adanya praktik mafia di bisnis impor daging. Dia pun keberatan importir disebut sebagai mafia.


“Nggak ada, sejak kapanpun nggak ada, nggak ada yang menguasai itu semua, jadi istilah mafia itu nggak tepat,” tegas Thomas kepada detikFinance, Selasa (1/7/2014).


Dia mengaku bingung apa yang dimaksud JK mengenai mafia tersebut. Menurutnya, mafia adalah sekelompok orang yang menguasai satu hal tanpa memperbolehkan orang lain masuk untuk juga berusaha di bidang itu.


“Jadi maksud istilah Pak JK itu mafia itu seperti apa?” tanya Thomas.


Dia juga tidak menyebutkan orang-orang yang sudah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus impor daging seperti Luthfi Hasan Ishak dan Ahmad Fathonah adalah mafia atau bukan. Dia berkilah semua itu adalah kewenangan pengadilan.


“Itu putusan pengadilan terhadap LHI sebagai apa, Fathonah sebagai apa, ngapain memperdebatkan itu,” tegas dia.Next



(zul/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Dianggap Sebagai Mafia, Ini Tanggapan Importir Daging

No comments:

Post a Comment