Saturday, June 28, 2014

Orang Terkaya Dunia Borong Saham America Movil Senilai Rp 61 Triliun



New York -Taipan asal Meksiko, Carlos Slim, memborong saham America Movil senilai US$ 5,6 miliar (Rp 61 triliun) dari operator telepon AT&T. Pembelian saham milik AT&T itu setara dengan 8,27% saham America Movil.

“Berdasarkan transaksi yang sudah disetujui dewan direksi, AT&T tidak lagi menjadi pemegang saham America Movil,” kata keterangan tertulis perusahaan seperti dikutip AFP, Sabtu (28/6/2014).


Transaksi tersebut melibatkan penjualan 72.822.656 lembar saham Seri L America Movil dan 5.739.341.928 saham Seri AA yang dipegang AT&T kepada Inmobiliaria Carso, perusahaan induk milik Slim.


Selama ini AT&T sudah mengurangi kepemilikan sahamnya di America Movil secara bertahap dalam beberapa tahun ke belakang. Tahun lalu saja sudah 1,5 juta saham dilepas oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu.


Dana hasil penjualan saham itu digunakan AT&T untuk membeli operator televisi satelit DirecTV senilai US$ 48,5 juta (Rp 533,5 triliun).



(ang/feb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Orang Terkaya Dunia Borong Saham America Movil Senilai Rp 61 Triliun

No comments:

Post a Comment