Monday, June 30, 2014

PIALA DUNIA 2014: Jadwal Perempat Final, Brasil vs Kolombia Di Awal





Tim nasional Brasil usai lolos ke perempat final/REUTERS











Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melewati babak 16 besar, enam tim sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia 2014. Babak ini akan dimulai 4 Juli 2014 yang akan menampilkan Brasil verus Kolombia, di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro.


Keenam tim yang sudah lolos lebih dulu adalah Brasil, Kolombia, Belanda, Kosta Rika,  Prancis, dan Jerman. Dua tim lagi akan ditentukan dari partai Argentina verus Swiss, pada Senin (1/7/2014) dan AS verus  Belgia, Senin (1/7/2014) atau Selasa (2/7/2014) waktu Indonesia.


Kolombia dan Brazil akan bentrok di Piala Dunia 2014 pada laga perempat final pertama,  Jumat, 4 Juli.


Host Brazil kemungkinan akan menjadi favorit untuk melaju, tapi penampilan mereka di Piala Dunia belum menginspirasi. A Selecao telah terlalu bergantung pada Neymar untuk mengantarkan ‘barang’, dan ketika ia gagal untuk menarik tujuan dari piala seperti dalam bentrokan babak kedua Brasil dengan Chile, hal-hal berubah buruk dengan cepat.


Kolombia, di sisi lain, adalah dalam bentuk tim saat ini, dan terlihat lebih seperti sebuah tim dari Brazil. Melawan Uruguay, Kolombia terkesan dengan beberapa permainan indah dalam bermain dan bergerak. Meskipun kedua gol Kolombia dicetak oleh James Rodriguez, yang ini bisa dibilang pemain terbaik dari turnamen sejauh ini, Los Cafeteros –sejauh ini– terlihat jauh lebih baik dari tim  Brasil.


Jika kedua tim ingin lolos ke semifinal, pemain lain perlu untuk meningkatkan dan mencetak gol. Untuk Brasil, Hulk dan Fred harus mulai membuat sesuatu  dan menyingkirkan kemungkinan, karena Neymar kemungkinan akan mendapatkan pengawalan  yang semakin ketat.


Hulk memang menunjukkan bahwa ia dapat memproduksi gol  melawan Chile (sejumlah gerakan yang baik dalam kotak dan satu gol dianulir karena handball), dan  harus mulai menerjemahkan drama dengan baik menjadi gol.


Untuk Kolombia,  epochtime.com melansir, sederhana: Juan Guillermo Cuadrado dan Jackson Martínez harus mulai mencetak gol. Cuadrado telah sangat baik dalam menyerang dari kanan ke depan sejauh ini di turnamen, mencetak 3 assist dan 1 gol melawan Jepang, dan kebutuhan untuk menemukan bersih lebih sering. Ditto Martinez, yang telah dinilai menjadi pemain bertipe sama dengan  bintang Kolombia yang absen arena cedera, Radamel Falcao.


Berikut hasil sementara perdelapan final dan jadwal perempat final:


Babak 16 Besar



Editor : Martin Sihombing





















Obral Gede-gedean HUT ke-487 Jakarta. Nyok, langganan seumur hidup ePaper Bisnis Indonesia cuma Rp10 juta, hanya sampai 30 Juni 2014. Klik DI SINI!





PIALA DUNIA 2014: Jadwal Perempat Final, Brasil vs Kolombia Di Awal

No comments:

Post a Comment