Sunday, June 29, 2014

Gigit Lawan (Lagi), Suarez Ditinggal Sponsor



Jakarta -Malang benar nasib pesepakbola Uruguay, Luis Suarez. Setelah dia diskors tak boleh melakukan aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola selama 4 bulan, para sponsor pun menginggalkan pemain klub Liverpool ini.

Semua itu buntut ulahnya menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini di gelaran Piala Dunia 2014. Gigitan SUarez itu pun bukan kali pertama dia lakukan ke pesepakbola lain saat menjadi rivalnya di lapangan. Dalam karirnya, dia sudah menggigit 3 lawan.


Seperti dikutip CNNMoney, Minggu (29/6/2014), perusahaan judi online, 888poker, sudah menyatakan akan melepas Suarez sebagai brand ambassador setelah peristiwa gigitannya tehadap Chiellini. Padahal, perusahaan ini baru beberapa minggu mengangkat Suarez sebagai brand ambassador.


Suarez juga adalah salah satu dari 14 brand ambassador dari merk olahraga terkenal, Adidas, di Piala Dunia 2014. Bintang lainnya antara lain Lionel Messi dan Arjen Robben.


Perusahaan dari Jerman itu, yang juga membuat bola resmi untuk Piala Dunia 2014, mengatakan belum ada rencana lagi untuk memakai Suarez sebagai brand ambassador selama turnamen digelar. Adidas juga bakal mengkaji ulang kerja sama jangka panjangnya dengan Suarez.


Selain itu, Standard Chartered, sponsor utama klub Suarez, Liverpool Football Club, mengatakan mereka belum mau memutuskan apa-apa.


“Tidak tepat untuk mengomentari hal itu sekarang, sampai klub mendapatkan dan mengkaji laporan dari FIFA,” kata juru bicara Standard Chartered.


Sebagai hukuman, Suarez dilarang dari semua aktivitas sepakbola di stadion selama menjalani hukumannya, dan membayar denda USS 111.000.


Kejadian ini mengingatkan pada pegolf internasional, Tiger Woods. Dia ditinggalkan sponsor besarnya saat terlibat skandal seks di tahun 2009-2010.


(zul/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Gigit Lawan (Lagi), Suarez Ditinggal Sponsor

No comments:

Post a Comment