Monday, June 30, 2014

Dahlan Cari Pengganti Dirut Reasuransi Indonesia yang Resign Karena Main Golf



Jakarta -Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menentukan dan menggangkat direksi baru BUMN, untuk mengantikan direksi lama yang mengundurkan diri alias resign, karena terbukti bermain golf saat jam kerja.

Direksi BUMN yang ketahuan main golf tersebut adalah Direktur Utama PT Reasuransi Umum Indonesia (ReIndo) Didiet S. Pamungkas.


Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pengganti Dirut ReIndo ini harus melibatkan OJK, karena ReIndo adalah lembaga keuangan non bank yang diawasi oleh OJK.


“Ada prosesnya, nggak cukup seminggu. apalagi menyangkut OJK,” kata Dahlan usai buka puasa bersama dengan karyawan BUMN level bawah di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/6/2014).


Dahlan membenarkan Direktur Utama PT Reasuransi Umum Indonesia (ReIndo) Didiet S. Pamungkas resign karena ketahuan bermain golf saat jam kerja.


“Begitu kan sudah jelas. Seperti yang anda tulis,” tegasnya.


Terkait permohonan penjelasan dari OJK atas kasus Didiet, Dahlan mengaku akan mengikuti permintaan otoritas keuangan itu.


“Ini urusan intern BUMN, karena terkait OJK ya kita jelaskan. Bukan berarti OJK bisa menahan mereka,” jelasnya.


(feb/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Dahlan Cari Pengganti Dirut Reasuransi Indonesia yang Resign Karena Main Golf

No comments:

Post a Comment