Sunday, June 29, 2014

JK ke Hatta: Infrastruktur Penting, Tapi Jangan Cuma Diucapkan



Jakarta -Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK), menjalani proses debat dengan cawapres nomor urut 1, Hatta Rajasa. Dalam perdebatan ini, Hatta mengangkat masalah daya saing Indonesia. Menurut Hatta, infrastruktur adalah hal yang mendasar untuk membenahi daya saing. Bagaimana tanggapan JK?

JK sepakat bila dikatakan infrastruktur itu sangat penting. Akan tetapi, lebih penting lagi bila itu tidak hanya diucapkan melainkan dilaksanakan.


“Dalam pembahasan di pemerintah, itu adalah upaya harus diselesaikan. Infrastruktur penting. Tapi apa yang terjadi dewasa ini. Kita bikin apa, ada yang tidak bikin dan kenapa tidak terjadi. Padahal disebutkan bahwa infrastruktur penting,” jawab JK dalam debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014).


JK kemudian mencontohkan dalam pembangunan pembangkit listrik. Saat JK menjadi wakil presiden selama 2004-2009, ia sempat menggagas proyek listrik 10.000 megawatt. Tapi itu tidak dilanjutkan.


“Jadi tidak hanya diucapkan, tapi dilaksanakan. Itu yang penting. Jangan sampai mati listrik lah kita saat pidato,” tegasnya.



(mkl/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







JK ke Hatta: Infrastruktur Penting, Tapi Jangan Cuma Diucapkan

No comments:

Post a Comment