Friday, January 30, 2015

Sambut Jokowi, Petani Ngawi Pakai Kaos 'Jokowi Milik Rakyat Indonesia'



Ngawi -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, salah satu agendanya membagikan traktor gratis. Para petani yang sudah menunggu sejak pagi hari untuk melihat Jokowi hampir sebagian menggunakan baju batik.

Tapi tak hanya berbaju batik saja, ada juga sebagian petani menggunakan kaos putih mecing bertulis ‘Jokowi Milik Rakyat Indonesia’ berwarna merah. Jumlahnya hanya 5 orang namun berhasil memikat puluhan media.


Salah satu yang menggunakan kaos putih itu adalah Tarmin. Petani asal Desa Dempel Kecamatan Geneng, Jawa Timur mengungkapkan bila ia dan 5 orang lain berinisiatif membuat dan mengenakan kaos putih bertulis ‘Jokowi Milik Rakyat Indonesia’.


“Kami cinta Pak Jokowi, karena Pak Jokowi ramah terhadap rakyat,” kata Tarmin saat mengungkapkan alasan di Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Tarmin dan ratusan petani lain yang menunggu kedatangan Jokowi mengatakan, akan mencurahkan seluruh masalah petani di Kabupaten Ngawi selama ini. Salah satunya adalah langkanya pupuk.


“Sangat senang dikasih traktor. Kalau bisa pupuk dipenuhi karena sekarang sangat kurang. Kadang penyaluran pupuk urea terlambat 2-3 minggu. Harga pupuknya 1 kuintal Rp 180.000 pupuk urea,” paparnya.


Tarmin berharap Jokowi mengerti nasib petani saat ini sehingga kelangkaan pupuk yang kerap terjadi di Kabupaten Ngawi bisa diselesaikan oleh Jokowi.


“Pak Jokowi ramah dan bisa dimengerti masyarakat. Kami ada keluhan ini dan mudah-mudahan pak Jokowi mendengarnya,” katanya.



(wij/rrd)






Sambut Jokowi, Petani Ngawi Pakai Kaos 'Jokowi Milik Rakyat Indonesia'

No comments:

Post a Comment