Thursday, January 29, 2015

Jokowi 100 Hari, James Riady: Saya Pikir Bagus



Jakarta -Bos Lippo Group yang juga Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, James Riady menanggapi positif kinerja 100 hari Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut James, Jokowi punya kinerja yang cukup baik sebagai presiden termasuk kinerja menterinya.

“Saya pikir bagus. Bagus,” tutur James saat ditemui di acara Economic Outlook IFT di Dharmawangsa Hotel, Jalan Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (29/1/2015).


James mengatakan, dalam 3 bulan Jokowi cukup andal menumbuhkan rasa percaya dirinya sebagai seorang presiden. Dalam kurun waktu itu juga menurut James, hubungan antara anggota parlemen dengan pemerintah yang semula diperkirakan tak akan harmonis, justru sebaliknya.


“Situasi politik dengan DPR khususnya lebih baik dibanding 3 bulan yang lalu,” jelasnya.


‎James juga menanggapi kinerja dari kabinet pilihan Jokowi. Menurutnya, yang paling menonjol saat ini adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan beberapa menteri lainnya.


“Menurut kalian (media) siapa?‎ Susi? Iyaa, sama. Sama. So far so good. Menteri Keuangan juga cukup baik, artinya apa, at least activist government. Artinya kan harus make decision, salah urusan lain yang penting ada action. Maritim luar biasa, transportasi bagus. Sangat bagus, so far so good,” tambahnya.


Dari semua menteri di kabinet kerja Jokowi, ada dua orang yang difavoritkan James Riady, salah satunya adalah Menteri Perindustrian Saleh Husin.


“Semangatnya luar biasa, sikapnya humble. Yang dibutuhkan kan adalah tugas dia apa sih, meeting organizer, cheerleading, regulasi dia terus kerjakan. Susi (favorit) sangat. Ya dua (menteri) ini,” tutup James.


(zul/hen)






Jokowi 100 Hari, James Riady: Saya Pikir Bagus

No comments:

Post a Comment