Thursday, January 29, 2015

Bermodal Senter, Mentan Amran Blusukan ke Sawah Malam-malam



Sukoharjo -Ada hal yang tidak biasa dilakukan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Bermodal senter, malam ini Amran meninjau langsung lokasi persawahan di Desa Mulur, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sebelum blusukan ke sawah, Mentan Amran tiba di Bandara Adisoemarmo, Solo pukul 18.00 WIB. Setibanya di bandara, Amran beranjak ke rumah dinas Bupati Sukoharjo Wardoyo Widjaya dan tiba pukul 19.10 WIB.


Amran sempat berbicara singkat dengan Wardoyo hingga pukul 19.30 dan beranjak ke sawah. Sampai di lokasi pada pukul 19.45, Amran ditemani Bupati Wardoyo turun dari mobil dan langsung mengecek sawah.


“Oh ini lapangannya ya. Sawahnya cantik, hayo kita jalan ke sana ya,” ungkap Amran yang mengenakan jaket hitam dan senter itu, Kamis (28/01/2015).


Melihat lebih dekat dengan sawah, Amran masuk ke lapangan rumput becek dengan kondisi gelap gulita. Amran lalu mengecek sawah yang baru ditanam. Tidak puas dengan melihat sawah, Amran ingin melihat aliran irigasi di desa Mulur. “Kita cek irigasi,” imbuhnya.


Saat di lokasi sawah, Amran memberikan kesannya Kepada Bupati Wardoyo. “Lapangan cukup oke sejauh mata memandang,” katanya.


Kepada detikFinance Amran mengatakan lahan areal ini bakal kembali dikunjunginya Sabtu (31/01/2015) lusa. Rencananya Amran akan kembali ke areal sawah ini bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).


“Insya Allah akan kita kunjungi kembali di hari Sabtu besok dengan Bapak Presiden,” jelasnya.


(wij/hen)






Bermodal Senter, Mentan Amran Blusukan ke Sawah Malam-malam

No comments:

Post a Comment