Wednesday, January 28, 2015

Ahok Uji Coba Parkir Elektronik di Jalan Sabang



Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini meluncurkan Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Ahok didampingi petinggi bank yang menyediakan alat pembayaran non tunai.

“Dengan menggunakan alat tap (tempel kartu) ini bisa ketahuan pelat nomor kendaraan, jadi ketahuan posisinya ada di mana,” kata Ahok saat mencoba menempel kartu di mesin TPE, Kamis (29/1/2015).


Pada peluncuran itu Ahok didampingi oleh petinggi beberapa bank besar yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan tempat parkir dengan pembayaran uang elektronik ini.


Bank-bank yang dilibatkan dalam peluncuran TPE ini adalah PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Mega Tbk (MEGA), dan Bank DKI.


Hadir pada acara tersebut antara lain Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Corporate Secretary BRI Budi Satria, Direktur BNI Darmadi Sutanto, Dirut Bank DKI Eko Budiwiyono, Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Direktur BCA Suwignyo Budiman, dan Customer Segment Head di Bank Mega Linda Wirawan.


Pembayaran meteran parkir terbaru itu bisa menggunakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank-bank yang bersangkutan.



(ang/dnl)






Ahok Uji Coba Parkir Elektronik di Jalan Sabang

No comments:

Post a Comment