Thursday, January 29, 2015

Jadi Menteri No 1, Susi Dapat Tepuk Tangan Saat Sidang Kabinet dengan Jokowi



Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menceritakan pengalamannya saat telat datang ke sidang kabinet di Kantor Presiden, Komplek Istana, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Meski telat datang, Susi justru langsung dapat tepuk tangan dari rekan-rekannya di Kabinet Kerja.

Susi menceritakan ternyata, tepuk tangan itu sebagai apresiasi kepada dirinya, yang dinobatkan sebagai menteri berkinerja nomor 1, selama 100 hari Kabinet Kerja Jokowi-JK.


Susi menyampaikan cerita ini, di depan ratusan para pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam acara ‘Refleksi 100 Hari Berkantor Bersama KKP dan Pemantapan Program Kerja Pasca 100 hari Kabinet Kerja’, yang berlangsung di Gedung Mina Bahari III Lantai 2, Jakarta, Jumat (30/1/2015).


“Saya lupa waktu itu sidang kabinet tanggal berapa, saat itu Ibu datang terlambat, begitu Ibu masuk semua tepuk tangan, saya bingung dan rupanya Presiden sedang memaparkan kinerja menteri Kabinet Kerja. Nah ada yang bilang Alhamdulillah Ibu nomor satu. Ada yang teriak seperti itu kemudian ditepuk tangan sama yang hadir di sana,” cerita Susi yang disambut riuh tepuk tangan para anak buahnya.


Susi menegaskan, kementeriannya harus punya kebanggaan, salah satunya dari capaian kinerja dirinya bersama tim dari KKP selama 100 hari. Sehingga ia berharap, para pegawai KKP harus bisa menunjukkan kinerjanya lebih baik lagi agar tetap menjadi nomor satu.


“Nah itu saja sudah dapat pengakuan kan. Menterinya nomor satu, departemennya juga harus nomor satu dong. Kalau menterinya nomor satu KKP-nya nomor satu juga berarti Ibu dan departemen sudah sejalan,” ujar Susi yang kembali disambut tepuk tangan.


Seperti diketahui, Susi Pudjiastuti mengumpulkan seluruh karyawan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Tujuannya adalah refleksi 100 hari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Acara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Susi datang menggunakan pakaian hitam-hitam yang dipadu dengan scarf coklat. Kegiatan ini digelar lesehan tanpa bangku. Seluruh pegawai lesehan mendengarkan pidato Susi yang berapi-api.


Para pegawai mengenakan pakaian batik. Suasana di lokasi acara penuh, bahkan peserta sampai membludak ke luar ruangan yang berada di lantai 2 gedung Mina Bahari III.‎


(hen/hds)






Jadi Menteri No 1, Susi Dapat Tepuk Tangan Saat Sidang Kabinet dengan Jokowi

No comments:

Post a Comment