Saturday, January 31, 2015

Orang Terkaya di Tiongkok Kehilangan Rp 16,8 Triliun Dalam Sehari



Jakarta -Jack Ma, orang terkaya di Tiongkok pemilik toko online Alibaba, kehilangan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 16,8 triliun dalam sehari. Ini karena jatuhnya saham Alibaba.

Alibaba merupakan perusahaan perdagangan online asal Tiongkok yang sahamnya turun hampir 9% di bursa Wall Street, pada Kamis (29/1/2015). Penurunan ini karena kinerja penjualan Alibaba yang mengecewakan. Ma, saat ini memegang 6,3% dari saham Alibaba.


Seperti dikutip dari CNN, Minggu (1/2/2015), turunnya harga saham tersebut tidak berpengaruh banyak kepada harta kekayaan Ma yang jumlahnya US$ 26 miliar. Namun belum diketahui sampai kapan penurunan saham ini terus terjadi.


Kejadian seperti Ma ini pernah dialami oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, yang kehilangan US$ 10 miliar, karena harga saham Facebook anjlok sejak menjadi perusahaan terbuka pada 2012 lalu.


Saham Facebook, sempat menyentuh level terendah di US$ 17,55 per lembar. Namun sekarang, saham media sosial itu naik jadi US$ 78 per lembar, sehingga saham facebook yang milik Zuckerberg mencapai US$ 33 miliar.



(dnl/hen)






Orang Terkaya di Tiongkok Kehilangan Rp 16,8 Triliun Dalam Sehari

No comments:

Post a Comment