Thursday, January 29, 2015

Mau Lolos Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Kemenkeu, Ini Syaratnya



Jakarta -Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menggelar pemberian beasiswa untuk putra-putri terbaik bangsa, yang mau kuliah ke luar negeri.

Tahun ini, LPDP menargetkan bisa menyekolahkan sedikitnya 3.100 orang, baik dari dalam lingkungan Kemenkeu maupun dari luar Kemenkeu.


Lalu, apa saja syarat untuk bisa lolos seleksi beasiswa LPDP Kemenkeu?


Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo menyebutkan, ketentuan umum untuk bisa memperoleh beasiswa adalah punya standar IPK (indeks prestasi kumulatif) tertentu. Untuk S2 IPK dipatok minimal 3, sementara S3 IPK yang diminta minimal 3,25.


“Usia S2 maksimal 35 tahun, S3 40 tahun. Universitas luar negeri yang dituju harus top 200 besar dunia,” kata Eko di acara LPDP Edu Fair 2015, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (30/1/2015).


Selain IPK, Eko menyebutkan, peserta beasiswa juga perlu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Untuk TOEFL baik S2 dan S3 paling tidak 550, sedangkan IELTS 650.


“Tapi ada juga yang tidak mewajibkan bahasa Inggris. Misal kalau ke China itu yang diminta bahasa China atau Mandarin, atau Perancis pakai bahasa Perancis, Arab juga nggak pakai TOEFL,” katanya.Next



(drk/dnl)






Mau Lolos Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Kemenkeu, Ini Syaratnya

No comments:

Post a Comment