Wednesday, February 26, 2014

Fokus Divestasi, Bank Mutiara Rem Pertumbuhan Kredit



Jakarta -PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) mengerem laju pertumbuhan penyaluran kredit tahun ini hanya sebesar 7%-10%. Pertumbuhan ini jauh lebih rendah dari acuan pertumbuhan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 15%-17%.

Corporate Secretary Bank Muatiara Rohan Hafas mengungkapkan, pihaknya tidak akan menyalurkan kredit lebih banyak tahun ini karena akan fokus dalam penjualan saham atau divestasi.


“Menjelang divestasi jadi tidak agresif dengan pertumbuhan dan meningkatkan kualitas di perkreditan. Target kredit tahun ini 7%-10% karena memang menjelang divestasi,” kata Rohan usai RUPSLB di Kantor LPS, Jakarta, Rabu (26/2/2014).


Ia menyebutkan, hingga September 2013 total penyaluran kredit perseroan mencapai Rp 11,6 triliun sedangkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 12,48 triliun.


Rohan menambahkan, di tahun ini perseroan akan lebih menggenjot penyaluran kredit di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga 17% dari total kredit perseroan.


“Kita akan lebih banyak ke mikro ya, UMKM di angka 17%,” tandasnya.



(drk/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Fokus Divestasi, Bank Mutiara Rem Pertumbuhan Kredit

No comments:

Post a Comment