Tuesday, February 25, 2014

BUMN Pembuat Pesawat Ini Buka Lowongan 150 Insinyur



Jakarta -PT Dirgantara Indonesia (PTDI) punya target mendapatkan sertifikasi layak terbang dari Kementerian Perhubungan dan bisa menerbangkan perdana pesawat N219 di 2016. Setelah itu, PT DI mulai memproduksi massal pesawat N219, sehingga membutuhkan tambahan tenaga kerja baru.

PT DI mengklaim sudah mendapatkan banyak permintaan dari calon pembeli untuk membeli pesawat N-219 yang jumlahnya ratusan unit. Calon pembeli datang dari dalam dan luar negeri misalnya Lion Air, Merpati hingga militer Thailand.


Direktur Teknologi dan Pengembangan PTDI Andi Alisjahbana mengungkapkan butuh tambahan insinyur untuk merakit ratusan pesanan pesawat baru. Untuk itu mulai tahun ini, PT DI akan membuka lowongan kerja baru bagi para insinyur.


“Proyeksinya yang akan terserap tenaga kerja baru 150 insinyur. Rekrutan sudah mulai sekarang,” kata Andi saat ditemui di Kantor LAPAN Rawamangun Jakarta, Selasa (25/02/2014).


Dikatakan dia hingga saat ini jumlah tenaga kerja insinyur yang dimiliki oleh PT DI berjumlah 700 orang. Sementara tenaga kerja produksi yang dimiliki PT DI berjumlah 2.000 orang. Bila ditotal secara keseluruhan jumlah karyawan PT DI saat ini sebanyak 4.300 karyawan.


Ia pun memastikan tidak akan menggunakan insinyur asing dalam pembuatan pesawat N219 dan hanya akan merekrut insinyur lulusan terbaik.


“Keahlian membuat pesawat itu bukan keahlian yang mudah. Kita punya anak muda yang bisa merancang dan yang membimbing itu kami. Semua karyawan PT DI berjumlah 4.300 karyawan. Kita harus kerja keras dan kita tidak mengggunakan insinyur dari luar,” imbuhnya.


Ia menargetkan jika sertifikasi dari Kementerian Perhubungan sudah dikeluarkan maka produksi massal pesawat bisa segera dilakukan. Ditargetkan per tahun, PT DI bisa memproduksi 12-24 pesawat N219.


“Tahun pertama kita mampu bikin 12 pesawat itu di tahun 2017 tahun 2018 menjadi 24 pesawat,” jelasnya.


(wij/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







BUMN Pembuat Pesawat Ini Buka Lowongan 150 Insinyur

No comments:

Post a Comment