Thursday, February 13, 2014

AirAsia Batalkan 18 Penerbangan, Kerugian Belum Dihitung



Jakarta -Sebanyak 18 penerbangan AirAsia Indonesia dibatalkan karena letusan Gunung Kelud. Jumlah pembatalan penerbangan ini bertambah dari 15 penerbangan sebelumnya.

Pihak AirAsia Indonesia belum menghitung berapa kerugian yang diderita. Maskapai penerbangan ini masih fokus untuk melayani calon penumpang karena pembatalan ini.


“Kami belum menghitung kerugian. Saat ini kami fokus melayani penumpang yang terkena dampak dari pembatalan penerbangan ini,” ujar Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia Audrey Progastama Petriny kepada detikFinance, Jumat (14/2/2014).


Adapun 3 penerbangan tambahan yang dibatalkan adalah Yogyakarta-Singapura, Semarang-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Bandung.


Sebelumnya, 15 penerbangan yang dibatalkan adalah:



  1. Surabaya-Jakarta

  2. Surabaya-Denpasar

  3. Surabaya-Medan

  4. Surabaya-Semarang

  5. Surabaya-Ujung Pandang

  6. Surabaya-Bangkok

  7. Surabaya-Johor Bahru

  8. Surabaya-Kuala Lumpur

  9. Surabaya-Penang

  10. Surabaya-Singapura

  11. Semarang-Singapura

  12. Yogyakarta-Jakarta

  13. Yogyakarta-Bali

  14. Yogyakarta-Kuala Lumpur

  15. Solo-Kuala Lumpur

AirAsia menawarkan dua opsi yang dapat dipilih oleh penumpang sebagai berikut:


  1. Pemindahan jadwal penerbangan (reschedule) di rute yang sama maksimal 7 hari setelah pembatalan penerbangan tanpa dikenakan biaya.

  2. Credit Shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 3 bulan.

Lebih lanjut, pihak AirAsia Indonesia mengatakan para traveler yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center di nomor 021 2927 0999. Untuk online, mereka bisa melalui Ask AirAsia di airasia.com/ask atau mengirim pertanyaan melalui formulir online di airasia.com/id/en/e-form.page, live chat dan info dari akun Twitter dan Facebook AirAsia.


(dnl/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







AirAsia Batalkan 18 Penerbangan, Kerugian Belum Dihitung

No comments:

Post a Comment