Sunday, March 23, 2014

Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah





 Ilustrasi











Bisnis.com, JAKARTA— Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Suriah kemarin setelah pesawat tersebut terbang melewati wilayah udara negara itu, ujar Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan.


“Sejumlah pesawat tempur F-16 kami terbang dan menembak jatuh pesawat tersebut. Mengapa? Karena jika Anda melanggar wilayah udara maka pasukan kami akan menembaknya,” ujar Erdogan.


Media Suriah menyatakan aksi yang dilakukan pasukan Turki itu sebagai “agresi membabi buta” dan menyatakan pesawat itu masih berada di wilayah utara Suriah.


Kendati pesawat tempur itu jatuh namun sang pilot berhasil meloncat dari pesawat dan dilaporkan selamat, menurut kantor berita SANA sebagaimana dilaporkan cnn.com, Senin (24/3/2014).


Salah satu dari dua pesawat F-16 Turki meluncurkan peluru kendali untuk menembak pesawat Suriah tersebut sebelum jatuh di kota Keseb, wilayah perbatasan Suriah, menurut sumber militer Turki.


Pasukan pemerintah Suriah bertempur menghadapi pemberontak di Provinsi Latakia Jumat pagi. Sebelumnya kelompok oposisi meluncurkan serangan di kawasan Alawie yang dikuasai mereka di dekat pantai Mediterania.




Editor : Linda Teti Silitonga

















Mau dapat Mobil Daihatsu Ayla? Ikuti Bisnis Indonesia Writing Contest 2014. Klik caranya disini.





Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

No comments:

Post a Comment