Sunday, March 30, 2014

Sayang Ibu Demi Gerakan Satu Juta



Jakarta -Inilah kampanye yang bukan untuk Pemilu. Inilah kampanye untuk menyiapkan Indonesia masa depan: gerakan sayang ibu.

Targetnya memenangkan hati ibu-ibu untuk mau menerima aliran gas alam ke dapur-dapur di rumah mereka. Melalui pipa. Bukan melalui tabung.


Juru kampanye yang satu ini bukan tokoh-tokoh nasional, melainkan ibu-ibu dari sebuah RT di Jakarta Timur. Yakni RT 09 RW 12 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit.


Hari itu, Rabu lalu, di RT tersebut dideklarasikan dua gerakan. Yang pertama “gerakan sayang ibu” tadi. Yang kedua “gerakan satu juta sambungan”. Yang mendeklarasikan adalah Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Hendi Prio Santoso.


Dalam waktu dua tahun ini, kata Hendi, PGN akan menyambungkan satu juta sambungan baru langsung ke dapur-dapur rumah penduduk.


Ini tentu sebuah ambisi yang besar dari PGN. Tapi bukan tidak realistis. Apalagi program ini memang sangat strategis. Yang terabaikan oleh PGN sepanjang sejarah hidupnya sejak zaman Belanda.


Selama ini PGN memang menjadi perusahaan besar dengan laba yang besar, namun perannya di masyarakat belum dirasakan langsung secara luas. Next



(hen/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Sayang Ibu Demi Gerakan Satu Juta

No comments:

Post a Comment