Monday, March 31, 2014

Timing Pasar dan Strategi-Strategi Lain Yang Lebih Penting







Reksadana

Timing Pasar dan Strategi-Strategi Lain Yang Lebih Penting


Investasi Reksadana – Ketika berinvestasi di obligasi, saham, atau reksa dana, investor memiliki kesempatan untuk meningkatkan tingkat pengembalian mereka dengan timing pasar yaitu investasi ketika pasar saham naik dan penjualan sebelum nilai menurun. Seorang investor yang baik cukup berhati-hati dengan timing pasar, pilihan investasi yang baik , atau menggunakan kombinasi keduanya untuk meningkatkan rate pengembalian. Namun, setiap upaya untuk menaikkan tingkat pengembalian Anda dengan timing pasar mengandung risiko yang lebih besar. Investor yang aktif mencoba untuk bergerak menyesuaikan timing pasar harus menyadari bahwa kadang-kadang hal tak terduga bisa terjadi dan mereka bisa kehilangan uang atau melupakan tujuan memperoleh pengembalian yang meningkat dalam jangka panjang.


Timing pasar memang tak dapat diprediksi namun dapat ditengarai menggunakan berbagai parameter. Untuk menjadi sukses, Anda harus membuat dua keputusan investasi dengan benar: satu untuk menjual dan satu untuk membeli. Jika Anda senang merugi dalam jangka pendek Anda mungkin mengabaikan keuntungan jangka panjang. Selain itu, investor harus menyadari bahwa:


1.Grafik bursa saham lebih sering naik ketimbang turun.


2. Ketika pasar saham menurun mereka cenderung menurun dengan begitu cepat. Artinya, kerugian jangka pendek akan lebih parah daripada keuntungan jangka pendek.


3. Sebagian besar keuntungan yang dieksekusidi pasar saham, dieksekusi dalam waktu yang sangat singkat. Singkatnya, jika Anda melewatkan satu atau dua hari baik di pasar saham Anda akan melupakan sebagian besar keuntungan.


Tidak banyak investor yang mengandalkan timing pasar yang baik. ” Portable Pension Fidusia”, oleh John H. Ilkiw, mencatat hasil studi komprehensif investor institusional, seperti dana manajer reksa dana dan dana pensiun. Studi ini menyimpulkan bahwa manajer uang median memasukkan beberapa nilai dengan memilih investasi yang mengungguli apa yang ada di pasar. Para manajer uang terbaik memasukkan lebih dari 2 % per tahun karena pemilihan saham. Namun manajer uang median kehilangan nilai dengan timing pasar. Dengan demikian, investor harus menyadari bahwa waktu pemasaran dapat menambah nilai tetapi ada strategi yang lebih baik yang meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang, dikenai risiko lebih kecil, dan memiliki kemungkinan keberhasilan yang lebih tinggi.


Salah satu alasan mengapa sangat sulit berurusan dengan timing pasar dengan benar adalah karena sulitnya menghilangkan emosi dari keputusan investasi Anda. Investor yang berinvestasi tanpa mampu mengendalikan emosi cenderung bereaksi berlebihan. Mereka berinvestasi di waktu harga tinggi dan menjual di saat harga ada di bawah. Manajer uang profesional, yang dapat menghapus emosi atas keputusan investasi mereka, dapat menambah nilai timing pasar investasi mereka dengan benar, namunmayoritas tingkat kelebihan rate kembalian yang mereka terima masih dihasilkan melalui seleksi keamanan dan strategi investasi lainnya. Investor yang ingin meningkatkan rate kembalian mereka melalui timing pasar harus mempertimbangkan dana alokasi aset taktis sebaik mungkin. Dana ini bertujuan untuk menambah nilai dengan mengubah campuran investasi antara obligasi, uang tunai, dan saham mengikuti suatu model dan protokol yang ketat, ketimbang timing pasar berdasarkan emosi.


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.







Timing Pasar dan Strategi-Strategi Lain Yang Lebih Penting

No comments:

Post a Comment