Wednesday, March 26, 2014

Perusahaan Selandia Baru Bangun Pabrik Susu di Cikarang Rp 357 M



Jakarta -Produsen susu asal Selandia Baru PT Fontera Brand Manufacturing Indonesia memulai pembangunan pabrik pengolahan dan pengemasan susu pertama di Indonesia. Pabrik yang akan dibangun di Kabupaten Cikarang, Jawa Barat ini memakan investasi Rp 357 miliar.

Managing Director of Fontera Asia Pacific, Middle East and Africa Pascal De Petrini mengatakan, keberadaan pabrik baru ini akan memenuhi keburuhan produk susu di Indonesia.


“Peningkatan produk susu Indonesia akan meningkat 5% per tahun hingga 2020 nanti, untuk itu investasi sebesar Rp 357 miliar ini akan membantu kami untuk memenuhi peningkatan tersebut,” kata De Petrini, dalam acara peresmian pembangunan pabrik Fontera, di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/3/2014).


Rencananya pabrik tersebut akan dibangun di Cikarang Jawa Barat dan mulai beroperasi Maret 2015. Menurutnya, pabrik pengelolahan dan pengemasan yang baru ini merupakan langkah awal untuk lebih memantapkan keberadaan Fontera di Indonesia.


“Investasi ini akan membantu memperluas pangsa pasar untuk merek-merek konsumen kami dan akan meningkatkan kemampuan pengolahan dan pengemasan kami untuk keberlangsungan jangka panjang bisnis kami,” imbuhnya.


Sementara itu Direktur Jenderal Industri Agro Panggah Susanto menuturkan, pabrik ini mempunyai kapasitas produksi sebesar 12.000 ton susu pertahun, dan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang. Dari total produksi sebesar 12.000 ton itu, seluruhnya akan dipasarkan di dalam negeri.


“Pabrik ini diharapakan dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan investasi di dalam negeri serta penyerapan tenaga kerja,” pungkasnya.


PT Fontera Brands Manufacturing Indonesia di Cikarang akan memproduksi produk susu berlabel Anlene, Anmum, dan Anchor Beneto.



(wij/zul)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







Perusahaan Selandia Baru Bangun Pabrik Susu di Cikarang Rp 357 M

No comments:

Post a Comment