<!–TITOL:

USD/JPY Di Bawah Tekanan Karena Sell Off Greenback Diperpanjang


FITITOL–>


FXstreet.web.id – USD/JPY sedang menghadap ke bawah sejak pembukaan sesi perdagangan Eropa, terutama karena sell off tajam dolar Amerika jelang ringkasan rapat FOMC.

USD/JPY jatuh karena Summers mengundurkan diri dari pencalonan


Investor seharusnya tidak terkejut karena sejak pembukaan sesi pekan ini, greenback berantakan. Summers dianggap sebagai salah satu anggota Fed, lebih peduli tentang konsekuensi yang tidak diinginkan dari pelonggaran kuantitatif dari ketua saat ini dan juga pesaingnya dalam pencalonan, saat ini Wakil Ketua Janet Yellen. Dengan demikian, Fed terlihat mengurangi QE dan meningkatkan suku bunga sebelumnya dengan di ada di pucuk pimpinan. Di sisi berlawanan berdiri Yellen, yang sangat banyak menyerupai Bernanke dan dia mungkin akan memiliki jejak seperti dia. Menguraikan, pemilihan Wakil Ketua Yellen ditafsirkan dalam beberapa hal pada “Fed yang dilihat sebagai menahan stimulus lebih lama.” Jika Fed mempertahankan stimulus dan pelonggaran, para pedagang tidak harus mencari tahu dari apa yang terjadi sejak pembukaan sesi perdagangan Asia, yaitu pelemahan dolar dan menguatnya ‘aset-aset berisiko’. Terakhir, kita harus menunjukkan bahwa bursa Jepang ditutup hari ini sebagai Hari Penghormatan Manula.


Prospek teknikal dan bias strategi USD/JPY


Garreth Berry, Analis di UBS, menunjukkan bahwa “Setiap gerakan sisi bawah akan dibatasi selama kondisi bullish tetap ada. Support kuat di 98,21 dan 97,64. Resisten di 100,61 di depan 101,53.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **