<!–TITOL:

GBP/CHF Pada Tingkat Atas Jelang BoE, ECB, dan G-20


FITITOL–>


FXstreet.web.id – GBP/CHF sedang diperdagangkan naik untuk hari keempat berturut-turut, jelang pertemuan krusial bank sentral dan konfrensi G-20.

KTT G-20 dimulai hari ini di Rusia. Pada ekonomi akan berfokus pada krisis negara berkembang dan dorongan untuk penarikan bertahap stimulus di pasar negara maju. Tapi pasar tidak hanya didominasi oleh KTT G-20 hari ini, karena ada juga berita acara ECB dan BoE. Mengenai pertemuan ECB, para pedagang akan benar-benar tertarik pada potensi penyimpangan dari harapan saat ini, dan probabilitasnya sangat rendah. Mengenai BoE, TDsecurities, Rates, FX & Commodities Research menunjukkan bahwa “ini bukan hanya tidak jelas apa yang BoE akan katakan, tapi apakah BoE akan mengatakan apapun seperti sesuatu yang tidak pasti atau apakah kita tidak mendapatkan sebuah pernyataan. Kecurigaan kami adalah bahwa dalam dua kasus pasar akan mengambil penafsiaran hawkish, tidak ada pernyataan berarti bahwa BoE tidak mengambil kesempatan untuk berbicara menurunkan suku bunga yang tinggi, dan pernyataan apapun tidak mungkin untuk mendorong kembali sekeras yang BoE lakukan Juli lalu dengan pembicaraan “tidak beralasan”, setidaknya dilihat dari sikap lembut Carney dalam pidatonya pada 28 Agustus”. Sementara pertemuan ini seharusnya memprovokasi aksi harga dengan cepat, semua mata benar-benar tertuju pada laporan NFP AS untuk bulan Agustus, yang dikeluarkan Jumat besok.


Prospek teknikal GBP/CHF


Saat penulisan, GBP/CHF diperdagangkan dekat 1,4659, naik 0,32%. Indeks Tren FXstreet.com menunjukkan pasangan ini sedikit bullish pada grafik 15-menit. Support pivot point harian dapat ditemukan di S3:1,4600 S2: 1,4560 S3: 1,4518 sementara resisten dapat ditemukan di R1: 1,4677 R2:1,4718 R3: 1,4750.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **