Saturday, May 16, 2015

Pameran Produk Pertanian Ramai Batu Akik, Ada yang Dijual Rp 20 Juta



Jakarta -Demam batu akik tengah terjadi di Indonesia. Pameran produk pertanian pun jadi tempat untuk berjualan batu akik. Ini terjadi pada pameran Agricultural Products and Technology Expo 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Irham Razi, yang berjualan alat dan mesin-mesin pertanian di pameran tersbut menyambi berjualan berbagai macam batu akik dari tempat asalnya, yaitu Aceh. Dia bahkan menjual alat potong dan asah batu akik.


“Ini barang titipan teman saya. Ada pelanggan kami penjual batu akik, ya sekalian saya jual di sini,” kata Irham kepada detikFinance, Sabtu (16/5/2015).


Memang cukup banyak pengunjung yang mendatangi stand-stand penjual batu akik ini. Transaksi jual-beli juga terjadi di pameran yang berlangsung sejak 15-17 Mei 2015 ini.


Batu akik yang dijual Irham harganya mulai Rp 500.000. Batu paling mahal yang dijualnya adalah batu Bio Solar seharga Rp 5 juta. Ada juga batangan batu Solar dari Aceh yang dijualnya Rp 20 juta.


Tak hanya Irham, Aji Junaidi dari Banjar Baru, Kalimantan Selatan juga menjual batu akik di pameran tersebut. Aksi jualan batu akik dilakukan Aji karena hobi. Selama pameran ini, dia sudah menjual batu akik hingga Rp 10 juta.


Batu akik yang dijual Aji bernama Red Borneo asal Kalimantan Selatan. “Di jakarta ini saya jualnya malah lebih murah dibanding di Kalimantan Selatan,” akunya.














(dnl/dnl)






Pameran Produk Pertanian Ramai Batu Akik, Ada yang Dijual Rp 20 Juta

No comments:

Post a Comment