Monday, December 8, 2014

Menhub Jonan: Gaji PNS Kemenhub Naik Pelan-pelan Hingga Sama dengan Swasta



Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan berniat mengusulkan penyesuaian atau kenaikan gaji petinggi hingga staf di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Penyesuaian bertujuan untuk mendorong kinerja Pegawa Negeri Sipil (PNS).

“Saya juga lapor Menpan RB agar kenaikan kelas jabatan, nggak boleh berujuk ke pangkat tapi fungsi. Kalau pangkat kasihan. Masa lebih besar gaji penjaga palang pintu kereta di Jakarta sebesar Rp 7 juta. Gaji pelan-pelan dinaikkan samai swasta,” kata Jonan saat pelantikan pejabat eselon 2 di Kemenhub, Jakarta, Senin (7/12/2014)


Jonan menjelaskan kenaikan gaji hingga tunjangan tentunya diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. Kemenhub hanya sebatas mengusulkan.


“Usulannya ke sana (Presiden). Outputnya ke kinerja,” jelasnya.


Tidak berbicara soal penghasilan, Jonan kepada petinggi Kemenhub untuk bekerja dengan baik.


Pada kesempatan tersebut, Jonan melantik Harry Kriswanto sebagai Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat, Moh. Alwi sebagai Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, dan Eddy Gunawan sebagai Direktur Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau Penyeberangan Ditjen Perhubungan Laut.


Ia juga menyebut dalam waktu dekat akan memilih pejabat definitif Ditjen Perhubungan Udara yang telah lama kosong. Saat ini posisi Ditjen Perhubungan Udara dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).


“Kita lihat Dirjen Perhubungan Udara kosong cukup lama. Saya sudah hadap pak presiden dan sudah lapor. Sudah di-assess. Saya jelaskan semaksimal yang saya ketahui sebelum beliau ke Korea, sudah akan diberitahu,” ujarnya.


(feb/ang)






Menhub Jonan: Gaji PNS Kemenhub Naik Pelan-pelan Hingga Sama dengan Swasta

1 comment:

  1. Bisnis online ternyata mudah banget lho, gak perlu modal banyak bisa mendapat juataan,
    anda gak percaya? ini ada satu bisnis yang hanya bermodalkan 25rb bisa dapat keuntungan jutaan bahkan tanpa batas, Info selengkapnya klik disini

    ReplyDelete