Wednesday, December 31, 2014

Harga Bensin Premium Turun Jadi Rp 7.600, Ini Tanggapan Konsumen



Jakarta -Harga BBM jenis premium dan solar akan turun mulai pukul 00.00 dini hari, 1 Januari 2015. Kabar ini mendapat respons dari para konsumen atau pengendara kendaraan bermotor di DKI Jakarta.

Seorang pengendara mobil, Adi menuturkan sudah mengetahui harga BBM premium akan turun ‎malam nanti. Namun Adi tidak berencana menunda niatnya untuk mengisi BBM hingga harga turun.


“Ya saya mengisi saja. Kalau memang sudah mau habis harus mengisi mau gimana lagi, ya isi saja,” tuturnya kepada detikFinance di SPBU Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (31/12/2014).


Adi mengaku termasuk pengguna setia premium yang tidak terlalu mempermasalahkan harga naik atau turun, yang penting masih bisa terjangkau. Ia mengkhawatirkan bila harga BBM makin murah maka semakin banyak orang pakai kendaraan pribadi.


‎”Saya sebagai pengguna bensin premium seneng-seneng saja. Kalau misalkan harga bensinnya jadi turun. Sekarang harganya bisa lebih bersahabat, tapi pengaruhnya kalau bensin turun jadi macet,” tuturnya.


Selain Adi, pengendara lainnya bernama Udin, mengatakan pengendara motor yang tengah mengantre pun tak mempersoalkan harga BBM akan turun dini hari nanti. Baginya sebagai pengendara motor yang hanya mengisi BBM maksimal 5 liter, kenaikan atau penurunan harga Rp 1.000 rupiah tak terlalu berpengaruh.


“Cuma beda sedikit kok, ya mengisi saja. Nggak masalah hanya Rp 1.000 masih terjangkau,” tutur Udin.


‎Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan menurunkan harga BBM akibat anjloknya harga minyak dunia. Harga BBM premium ditetapkan Rp 7.600/liter, turun dari Rp 8.500/liter. Sedangkan solar turun menjadi Rp 7.250/liter dari harga sebelumnya Rp 7.500/liter.


(zul/hen)






Harga Bensin Premium Turun Jadi Rp 7.600, Ini Tanggapan Konsumen

No comments:

Post a Comment