Tuesday, December 30, 2014

Pasar Modal RI Tertinggi Keempat di Asia, JK: Tahun Depan Lebih Baik Lagi



Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan terakhir 2014 dengan melonjak 48 poin ke level 5.226. Sepanjang 2014, Indeks sudah melaju 22,29%.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) berkesempatan menutup perdagangan saham terakhir tahun ini. JK menganggap, pertumbuhan bursa saham yang cukup tinggi mencerminkan situasi ekonomi Indonesia yang sudah lebih baik dibandingkan negara-negara tetangga di Asia.


“Walau (IHSG) sedikit bergejolak. Itu artinya ada pihak dapat untung dan nggak beruntung. Itu ekonomi berjalan bersama-sama,” kata JK.


Pada kesempatan itu juga JK mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah bekerja keras untuk memajukan ekonomi Indonesia.


“Saya apresiasi upaya saudara semua, yang bekerja keras dan berikan keterbukaan yang baik. Ke depan dapat kita tingkatkan kepercayaan investor ke BEI seperti kepercayaan ke ekonomi kita,” ujarnya.


Menurut JK, setelah menutup tahun 2014 ekonomi Indonesia dipercaya bisa lebih baik di 2015. Pemerintah juga berjanji untuk terus mendukung pertumbuhan pasar modal dengan berbagai kebijakan.


“Saya yakin tahun depan kondisi akan lebih baik, BEI juga berjalan dengan baik. Hal ini dapat beri dukungan ke ekonomi dan untuk investor yang terkait bursa. Kita harapkan bursa berikan dampak ke ekonomi yang besar,” jelasnya.


“Saya berikan penghargaan yang besar ke saudara. Saya ucapkan selamat tahun baru 2015. Selamat berlibur agar pikiran jernih dan performance bisa lebih baik,” ujar JK.


Acara penutupan perdagangan terakhir 2014 itu dihadiri juga Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri PanRB Yuddy Chrisnandi, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, petinggi otoritas pasar modal.


(ang/hds)






Pasar Modal RI Tertinggi Keempat di Asia, JK: Tahun Depan Lebih Baik Lagi

No comments:

Post a Comment