Tuesday, December 30, 2014

MALAM TAHUN BARU 2015: Ini Jadwal Armada Transjakarta





Bisnis.com, JAKARTA – Untuk mendukung acara Jakarta Night Festival yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada malam pergantian tahun, maka dilakukan penyesuaian operasional Transjakarta terutama di koridor 1, 2, 3, 5 dan 9.


Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Antonius Steve Kosasih mengatakan pada malam tahun baru bus Transjakarta akan beroperasi normal seperti biasa, kecuali untuk koridor 1 rute Blok M-Monas. 


“Untuk koridor 1 rute Blok M-Monas akan berakhir pada pukul 16.00 akibat penutupan jalan Sudirman-Thamrin,” ucapnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (31/12/2014).


Sementara itu, untuk koridor 1 rute Harmoni-Kota tetap beroperasi normal. Selain itu, Transjakarta juga melakukan penambahan pelayanan armada malam hari menjadi 5 koridor, yaitu koridor 1, 2, 3, 5, dan 9.


“Armada malam hari akan beroperasi mulai pukul 23:00 hingga pukul 05.00, kecuali untuk Koridor 1 dan 5 akan mulai beroperasi pada pukul 02.00 pagi karena berdasarkan pengalaman kedua koridor tersebut tertutup oleh masyarakat yang merayakan tahun baru di Monas dan Ancol,” lanjutnya.


Transjakarta juga melakukan perkuatan pengamanan terutama di halte-halte besar dan halte ujung. Sebanyak 1.000 petugas akan aktif bertugas di lapangan untuk melayani penumpang di malam tahun baru.


“Seluruh Direksi dan manajemen PT. Transportasi Jakarta akan aktif melakukan piket pada malam pergantian tahun ini. Kami akan memantau operasional Transjakarta hingga dini hari ini untuk menjaga layanan angkutan penumpang DKI Jakarta menyambut tahun 2015 ini,” kata Steve.


Daftar halte Transjakarta yang melayani Armada Malam Hari:


  • Koridor 1 (mulai jam 02:00): Blok M, Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas-1, Tosari, Sarinah, Monas, Harmoni dan Kota.

  • Koridor 2 (mulai jam 23:00): Pulo Gadung, Pulo Mas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Gambir 1, Juanda dan Kwitang.

  • Koridor 3 (mulai jam 23:00): Kalideres, Pesakih, Rawabuaya, Jembatan Besi dan Indosiar.

  • Koridor 5 (mulai jam 02:00): Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman-1, Salemba UI, Kramat Sentiong, Sentral Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan dan Ancol (dapat terjadi perpendekan rute secara situasional jika terjadi lonjakan penumpang).

  • Koridor 9 (mulai jam 23:00): PGC-2, Cawang UKI, BNN, Cawang Ciliwung, Pancoran Tugu, Kuningan Barat, Jamsostek, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan Kita, Centrak Park, Grogol-2, Penjaringan dan Pluit.


Editor : Nurbaiti

































MALAM TAHUN BARU 2015: Ini Jadwal Armada Transjakarta

No comments:

Post a Comment