Tuesday, December 30, 2014

Di Depan JK, Muliaman Curhat Ingin Pasar Modal Jadi Perhatian Masyarakat



Jakarta -Pasar modal Indonesia masuk jajaran pasar modal dengan pertumbuhan empat terbaik di regional setelah Tiongkok, India, dan Filipina.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami kenaikan 22,29% yaitu dari 4.274,177 pada akhir 2013 menjadi 5.226,947 di hari terakhir perdagangan 2014.


Bahkan, pada 8 September 2014, IHSG telah berhasil mencatatkan rekor indeks tertinggi sepanjang sejarah dengan ditutup pada level 5.246,489.


Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad menginginkan pasar modal Indonesia menjadi perhatian masyarakat luas. Pihaknya ingin investor lokal di pasar modal terus bertumbuh.


“Indeks kita salah satu yang terbaik di Asia Pasifik. Diharapkan investor lokal bisa terus bertambah dan berkontribusi,” ujar Muliaman saat acara penutupan perdagangan bursa yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (30/12/2014).


Dia menjelaskan, selain penambahan jumlah investor domestik, pasar modal juga diharapkan bisa menjadi alternatif pembiayaan jangka panjang ke depannya.


“Ada keinginan kuat, kita semua ingin agar pasar modal jadi alternatif atau sumber pembiayaan di masa datang,” katanya.Next



(drk/ang)






Di Depan JK, Muliaman Curhat Ingin Pasar Modal Jadi Perhatian Masyarakat

No comments:

Post a Comment