<!–TITOL:

Sekilas Valas: Kedatangan Carney – Nomura


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Ahli ekonom Nomura Philip Rush dan Charles St-Arnaud percaya bahwa BoE di bawah Mark Carney kemungkinan akan bergerak lebih tegas mendukung pelonggaran kredit dan panduan kebijakan maju atas QE.

Mereka merasa bahwa langkah-langkah makroprudensial kemudian dapat digunakan untuk mengandung buih apapun. Selanjutnya, mereka menambahkan bahwa tanpa relaksasi kebutuhan modal, mereka mengharapkan efek stimulatif alat-alat lain untuk tetap dikebiri. Melanjutkan, mereka mencatat bahwa pengalaman Carney Kanada dapat mempengaruhi pendekatan di Inggris, di mana pertumbuhan yang lemah secara absolut maupun relatif telah memungkinkan kebijakan melonggar. Kebijakan dovish mengikuti optimisme tentang produktivitas, seperti yang dibagi oleh Mr Carney. Oleh karena itu, mereka masih mengharapkan tekanan inflasi akan dibiarkan karena apa yang mereka anggap keyakinan yang keliru bahwa inflasi terlalu lemah, setidaknya dalam jangka menengah.


Selanjutnya, mereka mencatat bahwa ada tumbuhnya kekecewaan terhadap QE sebagai alat untuk digunakan, dan ini bersandar dalam mendukung preferensi Mr Carney untuk alat yang lebih bertarget. Mereka menulis, “Memperluas Pendanaan untuk Skema Pinjaman adalah langkah pertama tampaknya tapi setiap pelonggaran kredit masih berpeluang gagal membeli aset pribadi langsung (dan) memotong suku bunga bank tidak kurang kontraproduktif dari sebelumnya.” Mereka melihat stimulus dapat berasal dari komunikasi serta tindakan, dan mereka mengharapkan Carney untuk mengeksplorasi perbatasan ini. BoJ mempelopori bimbingan selanjutnya, meskipun tanpa menerbitkan jalan untuk kebijakan dan mereka mengharapkan dia untuk memperkenalkan bimbingan bersyarat pada BoE.


Meskipun demikian, mereka merasa bahwa penargetan PDB nominal tetap menjadi ide yang buruk, dan telah ditetapkan sebagai ide. Mereka menambahkan, “kebijakan pelonggaran, atau bimbingan, dapat membuat pinjaman bermasalah, yang telah terjadi di Kanada tanpa respon moneter karena Mr Carney lebih memilih untuk menggunakan kebijakan makroprudensial sebagai gantinya.” Mr Carney tampaknya akan menjadi pengguna setia kebijakan makroprudensial tapi mempertahankan kebutuhan modal pro-siklikal bisa menjaga dikurangi semua langkah-langkah stimulus lainnya, sehingga menunda kembalinya pertumbuhan dan membatasi laju pemulihan.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **