<!–TITOL:

Ringkasan Komoditas: Minyak Lebih Tinggi untuk Hari ke-4 Berturut-turut, Ditutup di Atas $93


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Minyak diperdagangkan lebih tinggi untuk hari keempat berturut-turut, ditutup naik 1,79% di 93,22. Pada satu titik minyak telah diperdagangkan setinggi 93,87 (MA 200-hari), tapi tidak mampu untuk menembus dan lemah sedikit lebih rendah untuk mengakhiri hari. Tema ”risk on” di seluruh pasar global membantu memimpin komoditas lebih tinggi secara keseluruhan, dengan emas, perak, dan tembaga juga berakhir lebih tinggi pada hari itu.

Menurut Chris Caprie dari 2nd Skies Forex, “Minyak mentah telah mencabik akhir-akhir ini, di atas $6,50 dalam 6 hari perdagangan dengan dua hari terakhir menjadi cukup bullish. Melihat grafik per 4 jam, komoditas telah membentuk setup bar inside kecil. Umumnya sedemikian kuat dengan kecenderungan bergerak, bar inside kecil dengan penolakan kecil di sebuah bar (bar sebelumnya ke bar inside) menunjukkan kemungkinan kelanjutan tren. Jika pergerakan harga menembus di atas tertinggi baru, diharapkan uji $94,50 dan $95,75. Support pergerakan harga intraday datang dari $92,54 dan $91,95 sehingga mencari pullback atau penembusan untuk mendapatkan momentum tren naik baru-baru ini.”


Dari sudut pandang teknikal jangka panjang, pola “umbul” mingguan yang selesai minggu lalu pada penutupan di bawah 89,80 tampaknya seperti “perangkap spekulan jual.” Kami tidak akan tahu pasti sampai penutupan sesi AS besok, tapi mengawasi level 92 sebagai faktor penentu. Sering kali ketika pola dari kegagalan panjang ini (yang dimulai Juni 2012), koreksi dapat cukup besar dan berlangsung selama beberapa hari.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **